Wednesday, September 06, 2006

Batu Bertuah

Beberapa tahun yang lalu, aku diberi sebuah batu indah dari seorang ''ulama'' yang 'energi kesalehannya' sudah cukup dikenal masyarakat. Batu itu, konon, adalah hasil tapabrata dari seorang tokoh di masa lalu. Batu itupun, didapatkan beliau juga dengan meditasi di suatu tempat. Batu ini memang unik, kulit permukaan batu persis seperti kulit ular. Batu bernama Nagasasra ini, diberikan ke saya tanpa cukup penjelasan. Hanya beliau berpesan, simpanlah di kantor. Bersihkanlah dengan tangan (jangan dicuci)dan gunakanlah bila berzikir. Ketika diberikan, aku mengangguk takzim.
Karena batu itu sedikit tertutup tanah, maka aku bersihkan saja, disikat dan sebagian tanah yang mengerasnya dikerik. Tampak keindahannya, tapi ada sedikit keraguan, jangan-jangan benar bertuah. Untuk beberapa lama, aku simpan di kantor. Tapi, rasanya nggak afdol. Lalu kubawa pulang dan disimpan di lemari kaca. Kadang aku bersihkan, kalau berdebu. Selebihnya terabaikan.
Sampai suatu kali....
Badanku pegal benar, diundanglah ke rumah pemijat profesional. Banyak cerita dia "ba-bi-bu dan bla-bla-bla". Lalu kutunjukkanlah batu yang kupunya itu. Lalu, setelah dia membaca sejumlah doa dan sedikit meditasi, dia jelaskan "bleh-bleh-bleh, blu-blu-blu". Tapi aku masih kurang peduli, namun lama kurenungkan, mulailah batu itu menunjukkan kebertuahannya.
Akhirnya, lama-lama aku khawatir batu itu mempengaruhi kehidupanku. Maka kusimpan saja di ruang tamu, jauh dari tempat tidurku di lantai dua. Sesaat aku merasa tentram. Kupikir lagi, jangan-jangan batu itu mempengaruhi pula anakku yang kebetulan sering tertidur di depan TV, dekat ruang tamu. Padahal sang pemijat pelanggan itu menyampaikan bahwa pada batu itu ada aura kuat yang mempengaruhi orang. Tujuan pemberinya sih baik, tapi... who knows?.
Pada kejap berikutnya, aku tanyakan sama paranormal lain yang kebetulan juga berprofesi sama dengan sebelumnya, jawabnya sama juga. Kekhawatiran makin menjadi-jadi. Untuk membuangnyapun, diperlukan syarat-syarat tertentu. Beliau juga sarankan kembalikan saja, kalau itu membuat saya tidak tentram.
Saya sependapat, Batu itu memang bertuah. Buktinya, telah membuat saya resah dengan pengaruhnya. Apakah itu pengaruh informasi atau karena memang dasarnya aku memang seorang penakut.
Akhirnya, dari pada tuah batu itu terus meresahkan, dengan 'pertolongan' beliau, kuberikan saja sama 'ahlinya'. Dan terbebaslah saya dari keresahan mendalam tentang batu bertuah itu. Saya kehilangan keindahannya bila memandang batu berkulit ular itu, dan mendapatkan kembali ketentraman hati yang hilang selama beberapa bulan....

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

1minggu yg lalu aq beli batu 1truck seharga 850rb,sayang batu itu aq pake untk pondasi pagar rumah!kira2 dri 1truck batu itu ada nggak ya yg bertuah??

12:44 AM  
Blogger Toko Islami said...

Mantab infonya
ijin promosi
Trims..

Batu Yakut Bertuliskan Lafadz ALLAH

Batu Pirus Biru / Turquoise Tembus Cahaya (LANGKA & ASLI PERSIA)

Batu mustika fosil KELAPA (ASLI kasiatnya telah saya rasakan)

Batu Safir / Sapphire Dengan Serat Sulaiman

Batu Zamrud / Emerald [Bening Berserat]Batu Akik MERAH DAGING [tembus]

Giok Aceh

9:46 PM  

Post a Comment

<< Home